Kesedihan

Kalian ada yang pernah ditodong? Dicopet? Atau bahkan dirampok? Saya pernah, ditodong. Tragisnya itu terjadi saat saya berada di perantauan. Hampir semua yang saya punyai diminta. Bahkan untuk pulang ke kost pun kebingungan. Naik angkot takut ogkos kurang. Naik taksi di tempat tujuan pun belum tentu ada yg mau bayarin. Ojek pun begitu. Alhamdulillah banyak teman yang peduli. Sampai terharu saya disamperin ditengok bagaimana kondisiku. Bahkan pada saweran demi membantuku. Sampai saya tidak tahu harus berterima kasih dengan cara bagaimana. Ikatan pertemanan yang begitu kuat, sudah saya anggap saudara. Bersedia berkorban untuk saya. Bagaimana saya membalasnya? Hutang budi dibawa mati kata pepatah. Iya, saya pasti tidak bisa membalas kepedulian mereka. Tapi saya berusaha.

Berusaha tetap menjadi teman terbaik bagi mereka. Berkorban pun akan saya lakukan, seperti saat itu yang mereka lakukan kepada saya. Bagaimana lagi saya bisa membalas kebaikanmu teman-teman?

Mungkin nanti, suatu saat, atau mungkin sudah pernah, bahkan sering, saya membuat sesuatu hal yang kurang nyaman buat teman-teman saya mohon maaf. Ada hal-hal yang harus saya benahi. Terus belajar menjalani hidup dengan seimbang. Mungkin nanti, suatu saat, saya akan pergi meninggalkan teman-teman, saya mohon diikhlaskan. Meski tidak mungkin melupakan kebaikan dan pengorbanan teman-teman untuk saya.

Mungkin nanti, suatu saat, di antara teman-teman ada yang bilang saya lupa kacang akan kulit. Iya, tidak apa-apa mungkin saya memang pantas dianggap seperti itu. Tapi saya selalu berusaha. Saya tetap punya hutang kepada teman-teman. Ingatkan saya jika mulai lupa.

::catatan4ramadhan::

4 Responses to “Kesedihan”


  1. 1 woel June 20, 2015 at 9:23 am

    Seperti keputusaan romo?

  2. 3 Wahyu Asyari Muntoha June 30, 2015 at 2:36 pm

    saya juga pernah ditodong mas😦


Leave a Reply

