Belajar Menulis (Terus)

Image

Sudah banyak orang yang bilang bahwa menulis itu penting. Tentu dengan berbagai alasannya masing-masing. Begitu pun dengan saya, bilang bahwa menulis itu penting. Hanya saja alasan saya hanya meniru orang-orang terdahulu. Mengikat ilmu lah, pengingat lah, atau sekedar pamer aktivitas hehe

Hal yang selalu menjadi ganjalan saya setiap menulis adalah kecepatan tangan tidak sebanding dengan kecepatan berfikir. Jadinya sering meloncat-loncat (eh, atau melompat-lompat ya?). Membuat tulisan jadi tidak nyaman dibaca bahkan oleh saya sendiri. Apalagi kalau dibaca lagi setelah satu tahun gitu.

Ada yang bilang belajar itu yang paling mudah adalah meniru. Mirip-mirip mencontek lah. Belajar menulis pun saya lakukan dengan meniru. Meniru gaya penulisannya.

Saya selalu kagum ketika ada tulisan dengan metafora. Menurut saya keren dan cerdas sekali tulisan seperti itu. Dan tentu saya ingin menirunya. Sayangnya belum bisa ketika menulis ini. Tapi saya juga suka tulisan dengan bahasa “ringan”. Pilihan kata yang biasa kita dengar ketika ngobrol di tempat umum. Asalkan apa yang disampaikan dengan ringan itu atau bahkan bercanda itu memuat sesuatu yang positif.

Ya, saya sangat ingin meniru itu.

Semoga tulisan ini cukup mewakili🙂

 

Gambar diambil dari http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2012/05/20/kompasiana-bikin-ketagihan-menulis/

0 Responses to “Belajar Menulis (Terus)”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

