Habis Minum Martini 3 Gelas

Setelah setahun lebih tidak bersentuhan dengan peralatan selem-menyelam, kemarin tanggal 22 akhirnya terjadi juga. He..he.. maklum lah, saya hidup di desa. Jauh dari peradaban gituan. Jadi kalo pengen nyelam ya harus melakukan perjuangan berat… banget. Mulai dari nabung jauh-jauh hari, nyiapin waktu luang yang panjang trus tentu harus siap mengorbankan banyak acara yang lain. Bukan karena saya sibuk tapi karena ya itu tadi, rumah saya pelosok. Kalo mau nyelam, perjalanannya aja bisa sampai 10 jam. Nah lo, apa gak puyeng pas pulangnya tuh. Jadi sesampai dirumah masih harus nambah istirahat lagi. Jadinya waktu yang diperlukan bisa lebih lama 2 hari dari orang lain.. he.he..

Yang jelas saya tidak akan bercerita bagaimana persiapan saya. Bukan apa-apa, cuma saya juga bingung emang persiapan saya itu apa. Jadi saya cerita saja tentang hal lain. Walaupun sekarang masih terasa pusing kepala ini.

Jadi ceritanya jumat kemaren tanggal 22 saya berangkat ke pantai pasir putih di bagian timur pulau jawa itu. Sebelumnya transit dulu di kota para buaya buat ngecharge perut dan kantong😀.

Nggak sempat istirahat lama setelah kena bus lag langsung deh nyebur ke laut sambil masangin berbagai perkakas kehidupan di bawah air. Ribet juga ternyata setelah setahun gak berhubungan. Agak kikuk tapi alhamdulillah tetep lancar. First dive 18 meter, fuih keren…sampai dengkul lecet semua gara-gara nggak bisa ngimbangin badan ni. Sampai di perahu lagi 30 menit kemudian. Masih seger….

Sorenya lagi, second dive 22 meter. Sambil disuruh nglepasin tali-tali yang dipake jalur penyelaman. Keren juga sih, bulu babi, bintang laut, nemo, dan macem-macem lah. Sayang sekali saya gak sempat kenalan jadi ya nggak tahu siapa namanya yang lain. Juga cuma 40 menitan, cuma foto-foto yang banyak dilakukan di bawah.

Sampai di darat lagi baru terasa deh. Puyeng….badan limbung….mual…. Wah, susah dideskripsikan. Sampe sekarang masih terasa…. katanya sih kena NN alias Nitrogen Narcosis gitu, kayak habis minum martini 3 gelas…

5 Responses to “Habis Minum Martini 3 Gelas”


  1. 1 joesatch yang legendaris May 26, 2009 at 8:36 am

    saya minum martini 3 gelas kok rasanya ndak kayak diving ya? ngapusi kie. hoax!😆

  2. 3 Maz_Voe June 21, 2009 at 6:35 am

    jadi mending minum martini 3 gelas atao diving?
    kan maboknya sama,🙂
    pengen melu latian selam’e dod,

  3. 4 dodo June 21, 2009 at 8:21 pm

    Latiannya tiap rabu ma sabtu di kolam juanda, ad. mo ikt?

  4. 5 Choiri Setyawan September 19, 2009 at 12:31 am

    ikut3… minum martini atau diving? :p


Leave a Reply

