Archive for July, 2008

JawabanMu Mantab Sekali

Minggu kemaren bisa jalan-jalan ke semarang. Walo cuma modal dengkul ternyata bisa nyampe juga. Selain memenuhi nafsu hobi jalan-jalanku juga mencari makna sebenarnya arti sebuah keluarga.

Ternyata Tuhan punya cara sendiri untuk menjawab pertanyaanku itu. Bersyukur sekali merasakan pengalaman yang rasanya nggak akan mau dicoba oleh orang lain. Memang kenalan sama barang baru apalagi bisa ular kobra. Wuih.. nyentuh pake tangan aja belum pernah apalagi pake mata..!! Tapi rasanya bangga sekali bisa merasakannya. Katanya sesuatu yang tidak membunuhmu akan menguatkanmu, ya kan?

Hari itu rasanya indah sekali pokoknya. Jalan-jalan, ketemu temen lama, plus kena sembur ular kobra, di mata lagi..!! Dengan kejadian itu aku benar-benar merasakan indahnya persaudaraan. Dan semuanya itu saya dapat dari jalan-jalan lo. Ketika mata kiriku terasa sangat panas, pedih, dan “kemeng” seperti habis dipukulin, aku mendapatkan penyejuk sendiri. Mulai dari k’ mukri yang kuberi tahu kalo aku kena sembur ular kobra langsung mengantarku ke rumah sakit. Trus aku sms ke k’ budi ngabarin kalo gak bisa ikut net-meeting. Eh ternyata malah gak sampe setengah jam datang telpon bertubi-tubi. Mulai dari yang jauh di purwakarta (ato bahkan mungkin lagi di lepas pantai) mas wijang. Makasih mas perhatiannya. Terharu sekali saat itu. Kemudian Sahabatku di ujung sumatra, suwun mbat. Opo sing iso tak bantu ning nikahmu? Galendra yang di jakarta pun gakmau kalah. Ndra ternyata kowe yo iso perhatian karo aku.. he..he.. suwun yo. Rifai yang kemaren sorenya tak temui di kosnya pun dengan senang hati ijin keluar sebentar dari tempat kerjanya. Hanya demi melihat keadaanku. Hm… gak iso ngomong opo-opo i. Suwun sing akeh yo. Partner kerja sekaligus teman curhatku, mbah madh sampe kau relakan pulsa m3-mu untukmenlpon simpatiku. Padahal biasanya sms ja gak mau kan? Dan semua saudara-saudaraku yang sms maupun yang ol di inet makasih banyak. Jack.. perhatianmulah yang paling beda. Gak sik, tapi gak popo. That’s your style, i know. Thanks. Yogi, Langgeng, Achoy yang gak pernah lupa menginfokan di milis.. Suwun sing akeh yo rek…

Sempat terbesit pertanyaan. Sebegitu pentingkah diriku bagi saudara-saudaraku semua? Mungkin hari itulah aku menerima telpon terbanyak dalam sehari dengan omer yang berbeda-beda. Padahal aku barusan beli perdana simpati lo. Hm.. terima kasih teman-teman. Kalian telah membuatku memahami indahnya persaudaraan. Mungkin ini karena seringnya aku jalan-jalan main ke rumah atopun kek kos temen2 semua. Terima kasih Tuhan jawabanMu mantab sekali.

Lawu, Takkan Pernah Bosan

Sabtu, 5 Juli ’08

10:30 — Aku memulai perjalanan dari cemoro sewu, pos pemberangkatan pendakian gunung lawu 3265 dpl. Cemoro sewu tuh ada di kebupaten karanganyar jawa tengah. Tidak sendiri saya melakukan pendakian ini, tapi bersama rombongan adik-adik sma ku namanya green scout smuda. Selain itu ada juga temen kuliahku, siro namanya.

11.20 — Seperti biasanya para golongan tua pasti ditaruh di paling buncit. Jadi ceritanya yang naik 40an orang dibagi dalam 4 kelompok. Kelompok 1-3 anak-anak sma trus kelompok terakhir golongan tua disuruh sebagai sweeper.

15.30 — Sudah sampai pos II, istirahat sebentar. Tasnya fiki (anak jakarta yang kebetuan main ke smaku) dibawai sama catur (alumni smuda ’07). Salah satu peserta putra kakinya kram. Perjalanan jadi lambat banget deh.

16.10 — Semua kelompok sudah sampai di pos III. Pada antri buat sholat dhuhur dan ashar. Matahari masih terang tapi udara sudah dingin banget. Waktu itu 15 derajat celcius ditambah dengan angin dari lereng.

16.30 — Cukup lama juga istirahat di pos II, peserta baru saja meninggalkan pos. Lima belas menit kemudian baru sweeper.

18.30 — ???? bosan aku menulisss..???


July 2008
M T W T F S S
« May   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031