Maka Beruntunglah Dia

Menjalani kehidupan saya selama ini cukup menyenangkan. Dengan berbagai aktivitas yang bermacam-macam bidang.

Berawal ketika saya mengunjungi tempat yang sudah lama sekali tidak kukunjungi yaitu sanggar pramuka its. Pinginnya sih ngenet gratis. Tapi ternyata harus login admin dulu di komputer sanggar. Terpaksa harus saya tunda dulu keinginan itu. Saat nganggur itu saya manfaatkan untuk merenung sejenak apa saja yang sudah saya lakukan di tempat ini?

Wuih ternyata buanyak sekaleee….. Ada satu hal yang membuat saya cukup berbangga. Ketika melihat tembok sanggar yang berwarna biru saya terkenang puasa dua tahun lalu. Ketika itu lagi sibuk-sibuknya merenovasi sanggar. Pas mbongkarnya sih masih banyak orang. Tapi mas mbalikinnya hanya tersisa tiga gelintir orang. Jadi bisa sedikit berbangga ternyata tembok yang segitu luasnya itu yang ngecat salah satunya saya. Kemudian sedikit ke atas ada TL (Tube Lamp) uh.. saya juga itu yang masang. Sebelumnya depan tempat cangkrukannya anak pramuka itu remang-remang. Hanya mendapat sorotan lampu dari penerangan jalan. Sekarang sudah terang benderang. Keren…. Menengok ke kiri ada papan bertulisan info. Wuih ternyata saya juga yang membuat. Ke depan sanggar di bawah tangga ada gudang e… ternyata juga saya yang membuat. Saya lihat lagi lebih seksama… ternyata sanggar ini penuh dengan karya-karya saya.

Kemudian saya evaluasi lebih jauh. Ternyata hampir semua bidang di sanggar bisa kukuasai. Pertama, mengecat itu adalah pekerjaan tukang cat. Kedua, membuat papan nama itu perlu keahlian atau bakat seni. Ketiga, bikin gudang itu adalah pekerjaan tukang kayu. Keempat, instalasi lampu itu adalah pekerjaan tukang listrik. Fuih, saya sudah bisa sedikit menangani pekerjaan para profesional. Walaupun saya yakin hasilnya tidak sebagus kalau dikerjakan oleh ahlinya tapi paling tidak sudah cukuplah untuk memberi saya pengalaman yang tak ternilai.

Saya jadi membayangkan ketika saya sudah mempunyai istri. Betapa beruntungnya dia kelak. Mendapatkan suami yang serba bisa menangani masalah rumah🙂 Belum lagi hal lain.. ehm… sungguh menyesal wanita yang tidak mau sama saya… Pokoknya bakalan nyuesel deh…

19 Responses to “Maka Beruntunglah Dia”


  1. 1 dodo December 26, 2007 at 1:36 am

    gimana..gimana..? ada yang menolak?

  2. 2 scouteng December 26, 2007 at 11:45 am

    Gludak…..
    NARSIS Puollll
    Taon depan tak ganti semua dech… biar hilang kenangannya..
    korden sanggar yang gak akan diganti…

  3. 3 scouteng December 26, 2007 at 11:48 am

    oh nebeng ah, jangan lupa yang bikin gudang itu aku juga ikut…

  4. 4 dodo December 26, 2007 at 4:59 pm

    Jangan iri teman, saya hanya menunjukkan fakta kok🙂

  5. 5 Dekisugi December 26, 2007 at 9:42 pm

    selalu menyenangkan ketika mengingat bahwa kita pernah menjadi bagian dari sejarah😀

  6. 6 dodo December 27, 2007 at 6:33 pm

    lebih menyenangkan lagi kalau ternyata tulisan saya ini bisa melecut semangat adik-adik saya.🙂

  7. 7 nuha85 December 28, 2007 at 2:30 pm

    Ni tulisan sebenarnya penekanannya pada karya2 yang ada di sanggar ato pada keberuntungan istrimu kelak. Halah, gak penting ya….
    Iya deh, lu emang serba bisa eh serba guna (sama aja ya…), misalnya toko, kamu tuh TOSERBA, hehehe….

  8. 8 nuha85 December 29, 2007 at 7:28 pm

    oya, tambahan… kayak kelapa yang serba guna dan yang bisa tumbuh dimana-mana, cieh… pramuka banget… (biar seneng deh atinya, hehe…)

  9. 9 dodo January 3, 2008 at 11:43 pm

    Penekanannya di mana ya? Simpulkan aja sendiri..!! :))

  10. 10 Matt De Stupid King January 6, 2008 at 3:52 am

    ehem ternyata ada yang pengen nyenengin atinya orang..cieeeee
    sante ae mas… besok kalo aku dah resmi anggota tak bikin tempat cangkrukane pramuka tambah sipp…(insya Allah)

  11. 11 atoen January 8, 2008 at 9:46 pm

    huahuahahahahahaaaaaa……..!!!!!!!!

    ~~~
    ude, itu aja yg mw qsampein hehe…😛
    ~~~

    oiye lupa.
    thx loh do’.
    gimana2 kamu juga telah ber-peran
    tux bikin sanggar lebih comfortable
    huehuehue…..

  12. 12 nuha85 January 10, 2008 at 6:31 pm

    ya, tul toen. Taon baru (masehi) kemaren aja, gak ada dia (kalopun sanggar banyak penghuninya n bnyk aktivitas) tetep gak semarak, gak ada konseran, gak ada obrolan2 hangat, intinya kurang ‘gila’ deh (ceilee…hueek…^_^)

  13. 13 dodo January 11, 2008 at 4:17 pm

    jadi gak enak nih aku…
    anda terlalu menyanjung…

    *hoek*

    taon baru kemaren saya lagi merenung di depan teras pengungsian korban banjir di geneng ngawi….😦

  14. 14 Mrs.Neo Fortynine January 11, 2008 at 11:00 pm

    narsis!
    yaolo…amppuni mas Do…

    dan segera benamkanlah dia dalam lumpur kenistaan…

    *salapi mode off*
    :mrgreen:

  15. 15 Matt De Stupid King January 13, 2008 at 12:08 am

    btw mas dok. kapan tuh nikahnya…. khan katanya wanita yang menikah ma mas dok adalah orang yang beruntung…

  16. 16 co_enx January 14, 2008 at 8:20 am

    wah..wah.. jadi rema nech.. aku jadi capek dech.. ampun DJ.. eh gak ding, yang bener Ampunni kami ya Allah.. jika sanjungan kami berikan selain pada-Mu.. tapi semua itu sebenarnya untuk-Mu yang melalui makluk-Mu.

  17. 17 cah ngawi July 23, 2009 at 9:34 am

    lek sing iku nuarsis puooooollllll

  18. 18 sukmadewi mega May 27, 2010 at 2:42 am

    gak onooook hubunganeeeee :)) :))

  19. 19 ibnea April 4, 2011 at 3:55 pm

    Wah artikelnya kren gan

    kalo blog ane bahas mengenai blog, namun cuma buat nuntun yang lagi pingin buat blog. nga di jelasin secara detail sih. tapi buat kasi pandangan aja pilih blogspot atau wordpress buat bikin blog. ni artikelnya. Blog?blogspot or wordpress kunjungi ya. bantu kasi pandangan blog wordpres ana blogspot.


Leave a Reply

