Makannya Banyak-banyak Ngamal

Perintah untuk beramal sering kali kita dengar dari orang-orang. Di kitab suci juga berkali-kali diungkapkan perintah untuk beramal (berzakat). Katanya beramal bisa menyucikan harta. Dalam setiap harta kita terdapat hak-hak orang lain di dalamnya. Untuk itu setiap kita mendapatkan rejeki diperintahkan menyisihkan sedikit untuk disedekahkan kepada orang lain.

Setidaknya seperti itulah dasar teorinya. Dengan tegas kita diperintahkan untuk beramal, berkali-kali pula. Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana kalau ternyata ada orang yang tidak beramal? Dia mendapatkan rejeki ya cuma buat dirinya sendiri. Apa yang kan dilakukan Tuhan terhadap orang itu? Jelas jelas dia sudah melanggar perintah Tuhan yang berulangkali tertera di kitab suci. Masak Tuhan diam saja?

Hari ini mungkin saya merasakan salah satu tindakan Tuhan dalam “menghukum” makhluknya. Hape N2280 versi black market satu-satunya yang saya punyai raib ditelan bumi. Pas bangun sebenarnya tidak langsung tahu kalau hape saya hilang. Mulai bingung mencari ketika teman seruangan saya meraba-raba lantai dengan mata yang masih terpejam. Kemudian dia nyeletuk “Loh hapeku neng ndi yo? Nyilih hapemu dok, tak miskol-e”. Setelah dimintai tolong itu saya segera mencari dimana batang kipetnya. “Lo, hapeku yo gak onok!”. Dheng.. dheng… singkat kata saya simpulkan hape saya dicuri orang antara jam 3 pagi sampe komat subuh tadi. Untung hape saya tidak sendirian, jadi dia ada yang menemani pergi ikut si empunya yang baru. Ternyata dua teman saya yang lain juga kehilangan hape. Jadi total tiga hape yang hilang. Satu punya saya N2280 trus yang lain s*****s A70 (kalo gak salah) dan mo****** serinya gak tahu saya. Lengkap deh tiga merek terkumpul.

Benarkah itu adalah salah satu “hukuman” Tuhan untuk mengingatkan makhluknya? Hanya Tuhan yang tahu.

7 Responses to “Makannya Banyak-banyak Ngamal”


  1. 1 ndoloBH November 15, 2007 at 11:40 am

    wah, bener banget tuh, tapi yg jelas emang bukan rejekinya.
    anggep aja itu cobaan, dan yakinlah bakal dapeth gantinya seri baru yang lebih dahsyats! *sok bijaks* 🙂

    Inget kemaren ada yg abis keilangan motor, langsung dapeth hadiah mobil!😀 *ngarep bangeth*

    yg jelas lagi, Vertamax! hehe..

  2. 2 dodo November 15, 2007 at 9:21 pm

    ndoloBH >>>
    brarti tuh rejekinya sang pencuri dong?
    masak Tuhan ngasih rejeki lewat pencurian?

  3. 3 lordjustice November 17, 2007 at 11:28 am

    Hiks….
    Hp ilang masuk blog….
    Kali aja bisa balik lagi tuh hp. hehehe
    Btw hp yang Motorola yang ilang serinya aku tau lho…
    Soalnya iku hp-ku…hiks….
    yo wis salam sukses ae kagem para Korban Maling HP.
    Mad

  4. 4 nuha85 November 19, 2007 at 12:55 am

    Do&Mad, kita bertiga emang kasian bgt deh… = ( yah,smoga dpt ganti yg lebih baek.. Amin…

  5. 5 Swiwi™ November 20, 2007 at 4:15 pm

    mangkane mas, beli hape itu di tempat yang salah…
    😎

    ojo pelit pelit nraktir mangkane…
    😉:mrgreen:

  6. 6 ndoloBH November 21, 2007 at 11:06 pm

    bukan rejekine maling mas, tapi rejekine bakul hape barunya sampeyan😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: